Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Atau Terformat Menggunakan Recuva

Posted on
Kali ini jika anda memiliki kasus tidak sengaja menhapus atau memformat HDD , Flashdisk , MicroSD anda dapat mengembalikanya dengan Software berikut ini . Karena memang kita tidak bisa menghindari keteledoran atau kecerobohan karena itu adalah mutlak murni sifat manusiawi . 
Jangan khawatir , Recuva dapat mengembalikan file-file yang telah terhapus. Tapi , ada syaratnya file bisa kembali , pertama file tidak dipindahkan sebelum di terhapus, atau file masih satukali terhapus . jadi misal kalo lu punya flashdisk keformat tidak sengaja  itu masih mungkin file dapat kembali , tapi jika sudah dua kali keformat sulit untuk di kembalikan , begitu juga seterusnya.
Langsung saja cara menggunakan software recuva :
1. Download dulu softwarenya | www.piriform.com/recuva |
2. Instal Software, ikuti intruksi penginstalanya
3. Jika sudah terinstal buka software Recuva v1.51 . Pilih file apa yang ingin dikembalikan , jika semua pilih All File ( Proses akan berlangsung lama jika file banyak dan beukuran besar ) pilih Next .
4. Pilih lokasi hilangnya file .
5. Checklist ( centang ) deep scan agar semua file yang hilang terdeteksi ( Pencarian file akan lebih lama ) .

6. Tunggu sampai semua file berhasil di Scan

7. Yang merah menandakan kemungkinan kecil dapat dikembalikan , yang hijau lancar , yang kuning antara mudah dan susah di kembaliin , centang file yang ingin di kembalikan . Klik Recover , letakan file ke folder yang diinginkan . Tunggu proses recover sampai selesai .
Demikian cara mengembalikan file yang terhapus atau terformat menggunakan Recuva di komputer . Untuk mendapatkan Software Komputer yang lain silahkan Lihat di Blog ini .

Jika ada hal yang ingin anda tanyakan, anda dapat berkomentar di blog ini atau anda juga dapat menghubungi Admin Blog . Terimaksih atas partisipasi anda telah mengunjungi blog ini .

Leave a Reply

Your email address will not be published.